Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Bupati Jepara Ledakkan Mercon di Mapolres Jepara



   /  @ 20:15:45  /  30 Juni 2016

    Print       Email
 Bupati Jepara Ahmad Marzuqi melempar botol miras (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)


Bupati Jepara Ahmad Marzuqi melempar botol miras (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi bersama forum kordinasi pemerintah daerah (forkopinda) melakukan pemusnahan botol minuman keras (miras) di di belakang Mapolres Jepara pada Kamis (30/6/2016). Selain botol Miras, Marzuqi juga melempar petasan pada kubangan yang telah dinyalakan api sehingga terdengar suara ledakan kecil berkali-kali.

Miras dan petasan yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan selama Operasi Pekat Candi 2016 tahap kedua oleh jajaran Polres Jepara. Polisi berhasil mengungkap 11 kasus dengan barang bukti, total 264 botol miras resmi dan 4.111 liter miras tradisional dan oplosan. Rinciannya, 104 liter miras oplosan dan 3.618 liter miras gingseng, ciur dan arak. Para tersangka sebanyak 8 orang telah diproses dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri dan beberapa sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Jepara.

 Untuk petasan, ada ratusan ribu petasan berbagai jenis. Terdiri dari petasan jenis lombok 23.440 buah, petasan sesdor 1.650 buah, petasan duduk 962 buah, petasan jenis wajik 984 buah, petasan jenis korek 74.800 buah, petasan rawet 50.000 buah, petasan korek 100.000 buah, petasan dos besar 500 buah.

 “Fenomena miras ini seperti gunung es. Masih banyak yang belum terungkap dan tertangkap pelakunya. Jadi harus diwaspadai. Sedangkan petasan, memang sudah lama saya tidak main petasan, ini bisa memusnahkan petasan dengan cara melempar dan meledakkannya,” ucap Marzuqi dengan nada santai.

 Usai pemusnahan miras tersebut, bupati juga menyinggung masalah Pilbub 2017. Dirinya memastikan tidak mencalonkan diri sebagai Bupati Jepara pada periode yang akan datang. Alasannya, ia tidak ingin memecah pegawai dan juga kader partai yang telah menyatakan mendukung Subroto (Wakil Bupati Jepara) sebagai Bakal Calon Bupati Jepara pada Pilbup 2017 mendatang.

 “Saya memilih untuk mendukung penuh beliau (Subroto-red) sebagai Bakal Calon Bupati Jepara di Pilbup 2017 nanti. Ini juga menjadi cara agar persatuan di tubuh partai PPP tetap terjaga,” terangnya.

 Ketika disinggung mengenai tekanan dari pihak lain agar dirinya tidak mencalonkan diri, Marzuqi tak memberikan jawaban. Ia hanya menegaskan bahwa pilihannya untuk tidak mencalonkan diri lagi adalah pilihan terbaik.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →