Loading...
You are here:  Home  >  Infrastruktur  >  Artikel ini

Pemudik Waspadalah, Jalur Rembang-Blora Bisa Bikin Celaka



   /  @ 15:30:52  /  30 Juni 2016

    Print       Email
jalur

Kendaraan melintas di jalur Rembang (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Jalur yang menghubungkan Rembang-Blora, rupanya sudah hampir 23 tahun tak tersentuh pembangunan.

Kondisi permukaan jalur itu, aspalnya telah mengelupas,  jalannya berlubang dan bergelombang. Jalur nasional itu amat memprihatinkan.

Seperti di ruas jalur Sulang dan Bulu di beberapa titik masih banyak ruas yang bergelombang. Bahkan, aspal di jalur tersebut pada retak.

Suratno, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rembang Batas Jatim Bina Marga Jawa Tengah, Suratno mengatakan jalur tersebut belum pernah tersentuh peningkatan jalan sejak 1993.

“Kami menyelidiki jalan tersebut terakhir ditingkatkan pada tahun 1993,” ujar Suratno kepada MuriaNewsCom (30/6/2016).

Panjang ruas Rembang sampai batas Blora sekitar 15 kilometer. “Memang ada beberapa yang sudah bagus karena dibangun awal tahun kemarin. Namun, yang masih belum bagus juga banyak. Seperti di ruas Sulang,” katanya.

Bina Marga hanya bisa melakukan perawatan terhadap jalur nasional yang menjadi tanggung jawabnya, yakni pantura timur dan Jawa Tengah dan Blora-Cepu.

Sedangkan, untuk peningkatan jalan, ia memastikan tahun tidak bisa dilakukan karena memang terbentur anggaran. “Kami hanya dialokasikan dana dari APBN sekitar 21 miliar pada tahun 2016,” tambahnya.

Sedang, menurutnya anggaran sebanyak itu masih belum bisa untuk melakukan peningkatan jalur nasional Rembang-Blora. “Uang sebanyak itu kami gunakan untuk perawatan jalan. Cukup tidak cukup, ya dicukup-cukupkan,” ungkap Suratno.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →