Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Butuh Biaya Lahiran Istri, Pemuda di Jepara Ini Nekat Curi Burung Cucak Rowo



   /  @ 11:24:32  /  30 Juni 2016

    Print       Email
Pelaku saat diamankan di Mapolres Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Pelaku saat diamankan di Mapolres Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Kasus kriminal kembali terjadi di wilayah hukum Polres Jepara. Kali ini seorang pemuda bernama Muhammad Yunus (24), warga Desa Sowan, Kecamatan Kedung, Jepara, tertangkap polisi usai melakukan pencurian burung Cucak Rowo di Hotel Asia, Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin mengemukakan, aksi pelaku itu dilakukan pelaku pada 20 Juni 2016, saat menjelang waktu berbuka puasa.”Saat menjelang waktu buka puasa, kondisi lokasi kejadian yakni di garasi Hotel Asia sepi. Petugas jaga di hotel sedang ke luar mencari menu buka puasa,” ujar Samsu saat gelar perkara di Mapolres Jepara, Kamis (30/6/2016).

Menurutnya, diketahuinya aksi pelaku melalui tayangan CCTV yang ada di hotel tersebut. Tak hanya pelaku yang diamankan, tetapi juga beberapa barang bukti seperti burung yang dicuri, sepeda motor dan beberapa alat yang digunakan saat pelaku menjalankannya aksi pencuriannya.”Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Ada banyak barang bukti yang diamankan,” katanya.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku, ia mencuri karena desakan ekonomi. “Untuk persiapan lahiran istri saya, dan untuk keperluan lain,” ujar Yunus.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →