Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Maling Diduga Nyamar jadi Pencari Rumput Sebelum Beraksi di Rendole Pati



Reporter:    /  @ 12:00:33  /  30 Juni 2016

    Print       Email
maling 3

Petugas kepolisian melakukan persiapan untuk olah TKP di rumah milik Andi Kusuma yang dibobol maling. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Andi Kusuma (44), warga Perumahan Rendole Blok F RT 7 RW 6, Muktiharjo, Margorejo yang berprofesi sebagai pengacara sudah punya firasat yang buruk bila rumahnya akhirnya dibobol maling dan harta benda berharganya habis dikuras.

“Biasanya ketika bepergian, dua anak saya selalu menolak dan pilih bermain game di rumah. Namun, kali ini keduanya ikut kami. Kalau kedua anak kami di rumah, kami khawatir maling nekat melakukan tindakan brutal,” ujar Andi kepada MuriaNewsCom, Rabu (29/6/2016) malam.

Tak hanya itu, Misnay (34), istri Andi juga sempat curiga dengan tukang pencari rumput di pinggiran rumahnya dalam beberapa waktu terakhir. Sebab, tegalan pinggir rumahnya itu tidak ada rumput untuk pakan ternak. Yang ada hanya semacam tumbuhan kumis kucing.

“Kami juga sempat diingatkan kepada Pak RW untuk hati-hati dengan orang pencari rumput di pinggir rumah saya dalam beberapa waktu terakhir ini. Sebab, di situ tidak ada rumput untuk pakan ternak. Orangnya setengah tua, sekitar 45 tahunan,” ungkap Misnay.

Selang beberapa hari setelah muncul tukang pencari rumput misterius itu, rumah Misnay dibobol maling. Kecurigaan pun sempat muncul pada mobil Avanza putih plat B yang diduga digunakan maling untuk mengangkut barang-barang berharga seperti TV Led dan laptop.

Misnay pun juga terheran-heran, karena gembok pintunya juga hilang. Setelah petugas kepolisian melakukan olah TKP, Misnay kemudian menemukan gembok itu di taman bunga depan rumahnya.

“Kami tidak sengaja temukan gembok itu dibuang di taman bunga depan rumah. Kami langsung telepon kepada petugas kepolisian lagi untuk melakukan proses sidik jari. Kami berharap kawanan pencuri itu bisa segera ditangkap,” harap Misnay.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : Pergi Tarawih, Rumah Warga Rendole Pati Dibobol

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →