Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Pergi Tarawih, Rumah Warga Rendole Pati Dibobol



Reporter:    /  @ 04:03:14  /  30 Juni 2016

    Print       Email
maling 1

Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi pencurian di rumah warga Perumahan Rendole Blok F RT 7 RW 6, Muktiharjo, Margorejo, Rabu (29/6/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Rumah warga Perumahan Rendole Blok F RT 7 RW 5, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati dibobol maling saat ditinggal untuk menunaikan ibadah tarawih di Masjid Agung Pati, Rabu (29/6/2016) malam.

Andi Kusuma (44), pemilik rumah kepada MuriaNewsCom mengatakan, kejadian itu terjadi pada sekitar pukul 18.30 WIB saat ia bersama istri dan ketiga anaknya berangkat untuk menunaikan ibadah tarawih di Masjid Agung Pati.

Berhubung parkir penuh, Andi memutuskan untuk belanja di ADA Swalayan untuk keperluan Lebaran. Usai pulang sekitar pukul 20.15 WIB, Misnay (34), istri Andi melihat pintu rumah tidak terkunci dan rumah dalam keadaan menyala semua.

“Sebelum berangkat, pintu rumah kami pastikan sudah digembok dan semua lampu dimatikan, hanya satu lampu yang hidup. Setelah kami cek, semua barang-barang berharga kami sudah raib,” tutur Andi.

Berbagai barang berharga yang raib dicuri maling, antara lain sepeda motor Honda Supra X 125, uang Rp 3 juta, uang pecahan dolar Amerika Serikat sekitar US 1.100 (setara Rp 15 jutaan), perhiasan emas seperti kalung, gelang dan cincin, TV led, dan laptop.

Sementara itu, satu sepeda motor Supra Fit yang diparkirkan sejajar dengan Supra X 125 tidak ikut dicuri. “Rumah kami benar-benar diacak-acak. Semua lampu dalam keadaan nyala semua, lemari hingga kamar mandi berantakan,” imbuh Andi.

Tak butuh waktu lama, sejumlah petugas kepolisian datang untuk melakukan olah TKP setelah mendapatkan laporan adanya pencurian di Perumahan Rendole. Kerugian yang diderita Andi diperkirakan mencapai Rp 45 juta.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →