Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Ini Syarat Bagi Guru untuk Mendapatkan Bantuan Sosial



Reporter:    /  @ 03:30:28  /  30 Juni 2016

    Print       Email

Guru-2-e

MuriaNewsCom, Kudus – Tidak semua guru swasta di madrasah dan guru tidak tetap (GTT) di Kudus mendapatkan bantuan sosial. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo mengatakan, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah sudah mengajar di sekolah swasta. Sehingga, meskipun menjadi guru di sekolah negeri dengan seratus GTT atau swasta tidak bisa mendapatkannya.”Itu khusus pengajar di sekolah swasta. Yang mengajar minimal dua tahun lamanya. Barulah dapat bantuan ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, syarat lain adalah guru yang tidak mendapatkan tunjangan fungsional guru (TFG) dan tunjangan profesi guru (TPG). Jika sudah mendapatkan, maka tidak dapat bantuan sosial  yang bersumber dari APBD tersebut.

Syarat lain adalah dengan cara mengajukan. Untuk pengajuan dilakukan pihak sekolah kepada Disdikpora. Jika data valid, maka proses bisa dilakukan. “Verifikasi tiap tahun dilakukan, dan biasanya pada Juni. Penerima tiap tahun biasanya bertambah dan jumlah bantuan bertambah pula. Soalnya bantuan sudah berjalan mulai 2007 lalu,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →