Selasa, 19 Maret 2024

Pelajar Ini Nekat Jambret Buat Keperluan Lebaran

Murianews
Rabu, 29 Juni 2016 20:45:02
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kalinyamatan (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)
Murianews, Jepara – Peristiwa kejahatan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Jepara. Kali ini, empat pelaku penjambretan dalam waktu yang berbeda berhasil diamankan jajaran kepolisian dari Polsek Kalinyamatan, Jepara. Para pelaku mengaku melakukan tindakan kejahatan itu lantaran kebutuhan lebaran.

 Hal itu seperti yang diakui oleh salah seorang pelaku, BTH (18) yang masih berstatus pelajar. Ia mengaku sudah dua kali melakukan penjambretan. Namun untuk kasus ini, ia mengaku terdesak melakukan tindakan kejahatan dengan cara menjambret, lantaran butuh uang untuk memenuhi kebutuhan lebaran yang segera tiba.“Untuk biaya lebaran, membeli kebutuhan-kebutuhan seperti pakaian dan yang lain,” kata pelaku di Mapolsek Kalinyamatan, Rabu (29/6/2016).

 Bambang diamankan bersama YE (16) pada Selasa (18/6/2016) malam usai menjambret Fitria Ramadhani (20) dan Irodah (22) warga Teluk Wetan, Kecamatan Kalinyamatan. Aksi kriminal dilakukan di Jalan Raya Purwogondo-Bandungrejo.

 Setelah peristiwa itu, esok harinya, Rabu (29/6/2016) kasus penjambretan kembali terjadi. Dua pelaku juga berhasil diamankan, yakni Ahmad Ridwan (40) dan Muhammad Irham (23), warga Desa Mayong Lor Kecamatan Mayong.

Sepeda motor Vario bernomor polisi K 6456 MQ milik pelaku diamankan di Polsek Kalinyamatan bersama pelaku untuk diproses hukum. Sedangkan korban yang turut terjatuh mengalami luka lecet dan sempat dirawat di Puskesmas Kalinyamatan.

Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar