Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Hore….Ribuan Guru Madrasah dan GTT Terima Bantuan Sosial



Reporter:    /  @ 18:45:24  /  29 Juni 2016

    Print       Email

f-guru

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan guru madrasah dan guru tidak tetap (GTT) di sekolah swasta mendapatkan bantuan sosial tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya yang pencairannya dilakukan dua tahap pada pertengahan tahun dan akhir tahun, pada tahun ini pencairan dilakukan sekaligus sebelum lebaran.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo mengatakan, bantuan sosial tersebut diambilkan dari APBD Kabupaten. Pencairan dimulai pada hari ini sebagai tahap awal, dan besok untuk tahap kedua.”Bapak Bupati menghendaki pencairan dilakukan sekaligus. Jadi kami bagi pencairan dalam dua tahapan di Juni ini,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pencairan bantuan sosial ini dilakukan di Pendapa Kudus mulai siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB, dan dilanjutkan besok di tempat yang sama.

Ia katakana, untuk guru swasta, total yang mendapatkan adalah 3.876 guru. Mereka semuanya adalah pengajar di madrasah, mulai dari RA, MI, MTs dan MA. Jumlah bantuan yang diterima tiap guru adalah Rp 1,5 juta yang dibagikan hari ini dan besok.Sedangkan untuk GTT, jumlah yang menerima adalah sebanyak 1.295 dengan nominal yang sama, yakni Rp 1,5 juta.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →