Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Ibu TKI Asal Gabus Pati Pingsan Berkali-kali Usai Dikabari Anaknya Tewas di Korsel



Reporter:    /  @ 18:39:18  /  29 Juni 2016

    Print       Email
Jpeg

Eko, kakak kandung korban tengah menceritakan kabar meninggalnya Sutejo Wibowo kepada wartawan. (MuriaNewscom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – TKI asal Desa Gabus RT 1 RW 2, Kecamatan Gabus, Sutejo Wibowo dikabarkan meninggal dunia di kamar apartemennya di Kota Ansan, Korea Selatan.

Kabar dari Korea itu berhembus ke Pati pada Selasa (28/6/2016) malam. Eko Susilo, kakak kandung korban tidak percaya begitu saja dengan kabar tersebut. Namun, ia percaya setelah beberapa teman korban mengabarkan hal serupa, termasuk Kementerian Luar Negeri RI.

“Tidak ada firasat apapun. Tiba-tiba dapat kabar adik meninggal. Ibu beberapa kali pingsan mendengar kabar duka itu. Kami masih menunggu hasil autopsi dan berharap jenazah segera tiba di rumah duka,” ungkap Eko kepada MuriaNewsCom, Rabu (29/6/2016).

Bahkan, sejumlah foto Sutejo yang dipajang di rumah disembunyikan. Hal itu untuk mengurangi rasa duka mendalam dari keluarga korban.

“Foto-foto yang dipajang disembunyikan semua, biar keluarga tidak menangis terus. Terus terang, Sutejo meninggal mendadak. Kami rasanya tidak percaya,” kata Eko.

Tercatat, Sutejo berangkat ke Korea pada 2008 dan pulang ke Tanah Air pada 2013. Sutejo kemudian berangkat lagi ke Korea pada 2014 dan rencana pulang ke rumah pada 2019 mendatang.

Namun, anak keempat dari lima bersaudara ini harus menghembuskan napas terakhir sebagai pahlawan devisa negara, sebelum pulang ke kampung halaman. Sumi, ibu korban dan beberapa kerabat tak henti-hentinya meneteskan air mata.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca juga : TKI Asal Gabus Pati Mendadak Tewas di Korea Selatan

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →