Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Cara Polisi Rembang Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas



   /  @ 22:04:28  /  29 Juni 2016

    Print       Email
kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur pantura Rembang. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Angka kecelakaan di Rembang yang tinggi membuat Polrs Rembang melalui Satuan Polisi Lalu Lintas melakukan berbagai cara untuk meminimalisiasi kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Rembang, AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsia mengatakan bahwa pihaknya memiliki tiga jurus jitu dalam mengurangi angka kecelakaan di Rembang.

“Kami telah melaksanakan tiga cara sebagai upaya meminimalisir,” jelas dia

Yang pertama, katanya, berupa tindakan preemtif. Yaitu dengan memberikan pemahaman kepada pengguna jalan dan masayarakat akan pentingnya keselamatan lalu lintas. “Selain itu kami juga memasang tulisan-tulisan imbauan di titik-titik yang rawan kecelakaan lalu lintas,” ujar Ghifar.

Selanjutnya, kata dia, berupa tindakan preventif. Yaitu berupa patroli yang dilaksanakan di jalur pantura. Karena memang jalur tersebut yang memakan banyak korban.

“Setiap jalur yang rawan pada waktu-waktu tertentu selalu dilaksanakan kegiatan patroli jalur pantura. Harapannya pengguna jalan bisa berhati-hati,” katanya.

Terakhir, imbuhnya, pihaknya memberikan sanksi tilang kepada pengguna jalan yang melanggar. “Agar para pengguna jalan selalu mentaati aturan lalu lintas. Bila tidak mentaati, akan dilakukan penindakan dengan tilang,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →