Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

58 Orang Tewas di Jalur Pantura Rembang



   /  @ 18:05:03  /  29 Juni 2016

    Print       Email
tewas

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur pantura Rembang. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 58 jiwa tewas  di tempat akibat kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan raya yang ada di Kabupaten Rembang. Jumlah tersebut terhitung sejak 01 Janauri 2016 sampai 29 Juni 2016.

Sedangkan untuk korban luka ringan sampai saat ini terhitung sebanyak 286 orang. Sementara, untuk luka berat hanya 1 orang.  Secara kumulatif, di Rembang sendiri sampai saat ini terhitung sebanyak 244 kali kecelakaan lalu lintas. Dari jumlah kecelakaan tersebut, terhitung kerugian material sebanyak Rp 287.985.000.

Kasatlantas Polres Rembang, AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsia mengaku, mayoritas kecelakaan yang terjadi di Rembang memang terjadi di jalur pantura Rembang. Yang mana jalur yang mengular mulai dari Kaliori hingga Lasem dengan jarak kurang lebih 60 kilometer tersebut banyak memakan korban jiwa maupun luka.

Berdasarkan penjelasannya, mayoritas penyebab kecelakaan yang terjadi di Rembang disebabkan oleh faktor human error (kesalahan manusia). “Cenderung (penyebabnya) faktor manusia,” jelas dia.

Sedangkan, dari jumlah tersebut dapat dipastikan akan naik hingga akhir tahun. Hal itu dikarenakan Rembang sebagai salah satu kabupaten yang dilintasi jalur pantura. Jalur itu mempunyai kesibukan yang tidak pernah ada hentinya selama 24 jam.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →