Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tenang, Selama Lebaran Puskesmas Buka 24 Jam di Grobogan



Reporter:    /  @ 17:46:20  /  29 Juni 2016

    Print       Email
puskesmas

Kepala Dinkes Grobogan Johari Angkasa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan –  Buat warga yang membutuhkan layanan kesehatan selama Lebaran nanti tidak perlu khawatir. Sebab, selama momen Lebaran ini, semua puskesmas di wilayah Grobogan membuka pelayanan 24 jam penuh. Hal itu ditegaskan Kepala Dinkes Grobogan Johari Angkasa ketika dimintai komentarnya soal kesiapan puskesmas sepanjang Lebaran nanti.

“Semua puskesmas kita siapkan untuk memberikan pelayanan 24 jam selama arus mudik dan balik nanti. Jadi, layanan 24 jam kita mulai H-7 sampai H+7. Kita harapkan kebijakan ini bisa memudahkan para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan,” ungkap Johari.

Menurutnya, jumlah puskesmas yang ada saat ini ada 30 unit yang tersebar di 19 kecamatan. Pada hari biasa, pelayanan di puskesmas berakhir sesuai jam kerja. Kecuali, untuk layanan bersalin dan puskesmas yang sudah dipakai rawat inap.

Saat ini, petugasnya tengah mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk menyambut arus mudik maupun balik nanti. Salah satu kebutuhan yang sangat penting diperhatikan adalah stok obat jangan sampai menipis.

Selain soal obat, lanjut Johari, penjadwalan petugas yang berjaga juga penting dilakukan. Rencananya, jam kerja akan dibagi tiga sif dengan tiga orang petugas yang siaga di setiap sif. Tiga orang petugas ini terdiri dari sopir ambulans, petugas medis dan perawat.

Johari menambahkan, pada momen Lebaran ini, pihaknya juga menyiagakan tim medis di pos pengamanan (Pospam) yang disiapkan pihak kepolisian. Di samping itu, beberapa unit mobil ambulan juga ikut disiapkan di pospam.

Editor : Akrom Hazami

 

 

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →