MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Rampas Dompet, 2 Pelajar di Jepara Dibekuk Polisi

254
Pelaku saat diamankan di Polsek Kalinyataman (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)
Pelaku saat diamankan di Polsek Kalinyataman (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Empat pelaku jambret diamankan petugas jajaran Polsek Kalinyamatan, Jepara, Rabu (29/6/2016) . Dua pelaku yakni Ahmad Ridwan (40) dan Muhammad Irham (23), warga Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong.

Sedangkan dua pelaku lainnya pada kasus yang berbeda, yakni BTH (18) dan YE (16), yang berstatus pelajar juga diamankan lantaran berusaha merampas dompet korbannya, Selasa (29/6/2016).

Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto membeberkan, Ahmad Ridwan dan M Irham diketahui melakukan perampasan dompet milik korban yang tengah melintas di Jalan Desa Purwogondo menuju Pasar Kalinyamatan. “Di tengah jalan, korban Zuhrotun Khasanah (36), warga Desa Purwogondo dipepet oleh pelaku dan dompetnya dirampas,” ujarnya.

Kedua pelaku berusaha melarikan diri ke arah Jepara, namun dikejar oleh korban dan warga. Sesampainya di Desa Krasak, Pecangaan, pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan warga, yang selanjutnya dibawa ke balai desa setempat.

“Mendapat laporan tersebut, kami mengevakuasi pelaku dari kerumunan warga yang hendak menghakimi kedua pelaku,” ujar Edy kepada MuriaNewsCom, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, dompet korban berisi uang tunai Rp 250 ribu, kartu identitas, STNK dan sejumlah dokumen milik korban lainnya. Selain pelaku,turut diamankan pula satu unit sepeda motor Honda Vario bernomor polisi K 5621 QK milik pelaku.

Sementara pada Selasa (28/6/2016) malam, BTH dan YE yang masih bertatus pelajar, warga Banyuputih, Kecamatan  Kalinyamatan juga diamankan polisi karena berusaha merampas dompet milik Fitria Ramadhani (20) dan Irodah (22) warga Teluk Wetan, Kecamatan Kalinyamatan. Aksi kriminal dilakukan di Jalan Raya Purwogondo-Bandungrejo.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.