Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

Awas, Perempuan Misterius Tipu Warung Kelontong di Kudus



Reporter:    /  @ 12:34:07  /  29 Juni 2016

    Print       Email
ibu

Him (35) salah seorang pedagang sembako di Desa Pedawang, Bae, Kudus, yang hampir jadi korban penipuan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 MuriaNewsCom, Kudus – Him (35), salah seorang penjual sembako di Desa Pedawang, Bae, Kudus, ini punya pengalaman pahit yang dialaminya, beberapa waktu lalu. Yaitu dia hampir ditipu perempuan misterius berusia sekitar 40 tahun.

Ditemui MuriaNewsCom, Rabu (29/6/2016),  perempuan itu ternyata penipu. Perempuan itu mulanya hendak belanja sembako di warungnya. Penipu beralasan, belanja itu untuk dimasak, guna buka puasa di salah satu pondok pesantren di Kudus.

Tak tanggung-tanggung, penipu belanja sembako di warung Him dalam jumlah besar. “Dia datang ke toko saya, sekitar pukul 12.00 WIB atau menjelang zuhur. Nah setelah itu, dia langsung membawa beras 50 kg dan ditaruh di sepeda motornya,” kata Him.

Tiba-tiba, perempuan itu langsung pergi begitu saja. Tanpa membayar lebih dulu. Total belanjaannya sekitar Rp 1,2 juta. Him pun bergegas meninggalkan warungnya. Dengan mengendarai sepeda motor, Him mengejar perempuan itu. Seingatnya, perempuan tadi pergi ke arah Salam atau Jalan UMK.

Benar saja, Him berhasil mengejar sepeda motor perempuan tadi. Begitu dilabrak, perempuan itu malah marah. “Malah ngomel. Dikiranya saya tidak percaya. Padahal saya hanya ingin memastikan jumlah total belanjaan dan alamat lengkapnya mana,” ucap Him ketika itu.

Perempuan asing itu malah justru mendorong beras sampai jatuh. Kemudian, beras itu ditinggalnya begitu saja. “Saya lupa mak pleng. Kenapa tidak saya laporkan ke RT,” pungkasnya.

Rupanya, Niamah (55) pemilik salah satu warung sembako di desa tersebut juga hampir kena tipu. Perempuan asing yang bersepeda motor Kaze-R tersebut beralasan akan membeli toge ke warung lain saat berada di warungnya.

“Katanya, mau belanja sayuran tauge dulu. Karena di warung saya habis,” ujar Niamah.

Beruntung, perempuan asing itu belum sempat membawa belanjaannya. Tapi sampai pukul 12.00 WIB, tidak juga kembali ke warung milik Niamah. “Ternyata perempuan misterius itu kedapatan melarikan beras dari warungnya Him,” ucapnya.
Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →