Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lelang Proyek di Grobogan Sampai Triwulan II Hemat Hingga Rp 11,9 Miliar



Reporter:    /  @ 23:45:13  /  28 Juni 2016

    Print       Email

lelang

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Grobogan yang menangani pengadaan barang dan jasa bisa melakukan penghematan anggaran untuk proyek fisik tahun 2016. Sampai dengan triwulan II ini, tingkat efisiensi anggaran ini bisa mencapai 8,31 persen.

Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto menegaskan, ada 146 paket pengadaan barang dan jasa melalui Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) yang sudah dilelangkan hingga triwulan II.

Rincian dari 146 paket itu terdiri dari 138 paket konstruksi, 6 paket barang, dan 2 paket konsultansi.

Besarnya pagu anggaran untuk 146 paket itu senilai Rp 143,4 miliar lebih. Sementara harga pemenang untuk 146 paket itu totalnya hanya Rp 131,5 miliar lebih. Dengan demikian masih ada dana sisa lelang sebanyak 11,9 miliar lebih.

“Jika dipersentasikan, tingkat efisiensi anggaran dari pengadaan barang dan jasa tersebut mencapai 8,31 persen. Dana sisa lelang ini masih ada di kas daerah,” ungkap Siswanto.

Menurutnya, selain 146 paket yang sudah rampung lelang, sampai saat ini masih ada 62 paket dalam proses lelang. Terdiri dari 58 paket konstruksi, 1 paket barang dan 3 paket jasa konsultansi.

Pagu anggaran untuk 62 paket ini sebesar Rp 68,9 miliar. Diperkirakan, pagu sebesar ini tidak akan terserap seluruhnya atau masih ada sisa anggaran.

“Sejauh ini pihak ULP selalu berupaya untuk selalu transparan dalam proses pengadaan barang dan jasa. Harapannya, supaya banyak penyedia barang dan jasa bisa ikut berkompetisi,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →