Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

6 Lokasi di Pati yang Dipenuhi Banyak Penjahat Saat Lebaran



Reporter:    /  @ 18:00:09  /  28 Juni 2016

    Print       Email
Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo memberikan arahan kepada personil pengamanan Lebaran di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo memberikan arahan kepada personil pengamanan Lebaran di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Ada enam lokasi rawan kriminalitas di Pati saat Lebaran. Keenam lokasi tersebut, antara lain terminal bus di Pati dan Juwana, halte bus Puri, halte bus Gemeces, tempat mangkal tukang ojek, pusat perbelanjaan, dan jalur lingkar selatan (JLS) Pati.

Di enam lokasi tersebut, dimungkinkan terjadi rebutan penumpang, copet, jambret atau tukang hipnotis, calo tiket liar, pencurian dengan cara membius korban, penipuan, hingga bajing loncat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Pati melakukan langkah antisipatif dengan melaksanakan penyelidikan atau deteksi dini. “Kami sudah melakukan upaya antisipatif untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kejahatan di lokasi-lokasi tersebut,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Selasa (28/6/2016).

Selain deteksi ini dengan memaksimalkan fungsi intelijen, Polres Pati juga akan melakukan patroli pada jam-jam rawan kriminalitas, menempatkan personil keamanan, berkoordinasi dengan instansi terkait, dan membentuk tim reaksi cepat.

“Kami juga sudah menggelar latihan pra operasi Ramadniya Candi untuk memantapkan materi dan meningkatkan kemampuan personil yang akan bertugas di lapangan pada Lebaran nanti. Pengamanan akan dimulai pada H-7 Lebaran dan berakhir pada H+7 Lebaran,” pungkas Sundoyo.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →