Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Lho, Anggota DPRD Grobogan Tiba-tiba Emoh Rapat Bahas Perubahan APBD



Reporter:    /  @ 17:00:14  /  28 Juni 2016

    Print       Email
Suasana rapat Banggar DPRD Grobogan yang ditunda karena ketidakhadiran pihak kecamatan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Suasana rapat Banggar DPRD Grobogan yang ditunda karena ketidakhadiran pihak kecamatan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Grobogan, Selasa (28/6/2016) mulai membahas rencana perubahan APBD 2016. Adapun agendanya adalah pembahasan kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS).

Dalam pembahasan KUA-PPAS ini, sempat diwarnai adanya keengganan Banggar untuk membahas perubahan anggaran di Kecamatan Grobogan. Hal itu terjadi karena yang datang dalam pembahasan hanya seorang staf kecamatan saja.

“Pembahasan untuk Kecamatan Grobogan kita pending dulu dan dijadwalkan lain waktu. Masak, camat dan pejabat lainnya di kecamatan gak ada yang bisa mewakili,” tegas Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto yang juga bertindak selaku Ketua Banggar.

Selain Grobogan, ada beberapa kecamatan lain yang camatnya tidak bisa hadir dalam pembahasan perubahan anggaran itu. Yakni, Kecamatan Kedungjati, Tawangharjo, dan Gabus. Ketidakhadiran camat di diwakilkan oleh kasi kecamatan sehingga masih ditoleransi anggota Banggar.

Meski demikian, hal itu diminta supaya jadi perhatian serius dalam pembahasan selanjutnya. Bahkan, Sekda Grobogan Sugiyanto diminta untuk memberi teguran pada camat yang tidak hadir tanpa alasan yang bisa diterima.

“Kalau tidak hadirnya karena sakit mungkin bisa kita maklumi. Tetapi, kalau tidak jelas alasnnya ini perlu ditegur. Ke depan, saya harapkan semua pimpinan SKPD bisa hadir supaya pembahasan juga bisa lebih cepat,” kata Wakil Ketua Banggar HM Nurwibowo.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →