Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

KPU Pati Perpanjang Pendaftaran Anggota PPK di Cluwak, Jaken dan Sukolilo



Reporter:    /  @ 15:30:30  /  28 Juni 2016

    Print       Email
kpu2

 Anggota KPU Pati Umi Nadliroh (kiri) tengah melakukan verifikasi berkas pendaftaran PPK. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati memperpanjang pendaftaran untuk calon anggota panitia pelaksana kecamatan (PPK) di tiga kecamatan, yakni Cluwak, Jaken, dan Sukolilo.

Karena, calon peserta yang lolos di tiga kecamatan tersebut kurang dari sepuluh orang. “Setelah dilakukan penelitian administrasi, ada tiga kecamatan yang hanya memiliki peserta yang lolos kurang dari sepuluh orang. Itu sebabnya, kami akan melakukan perpanjangan pendaftaran di tiga kecamatan tersebut,” kata Ketua KPU Pati Much Nasich, Selasa (28/6/2016).

Nasich menyarankan kepada warga yang berminat mendaftar menjadi anggota PPK di tiga kecamatan tersebut bisa menyampaikan berkas pendaftaran di Kantor KPU Pati. Nasich memberikan batas akhir pendaftaran hingga Rabu (29/6/2016) besok, pukul 13.00 WIB.

“Kalau sampai perpanjangan pendaftaran berakhir masih belum juga memenuhi, proses seleksi akan dilanjutkan. Kami berharap agar pendaftar di Kecamatan Cluwak, Jaken dan Sukolilo bisa segera terpenuhi,” harapnya.

Selain itu, Nasich membuka ruang kepada masyarakat untuk bisa memberikan tanggapan dan masukan kepada KPU Pati. Masukan bisa dikirim secara tertulis dengan disertai identitas diri dan bukti-bukti atau data yang mendukung.

Hal itu diharapkan menjadi bahan evaluasi dan refleksi bagi KPU dalam menyelenggarakan tahapan KPU hingga 15 Februari 2016 nanti. “Kami membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan saran bila ada hal-hal yang perlu disampaikan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada yang dilakukan KPU,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →