Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

67 Narapidana Rutan Kudus Diusulkan Dapat Remisi Lebaran



Reporter:    /  @ 15:30:33  /  28 Juni 2016

    Print       Email
Penghuni Rutan Kudus sedang menggelar tadarus Alquran. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Penghuni Rutan Kudus sedang menggelar tadarus Alquran. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 67 narapidana yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kudus diusulkan mendapatkan remisi khusus Lebaran mendatang.

Pengusulan remisi khusus tidak serta merta dilakukan begitu saja. Melainkan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pihak rumah tahanan tersebut.

Kepala Rutan Kelas II B Kudus Masjuno melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Beny mengatakan, pihaknya mengusulkan ke Kementrian Hukum dan HAM, sekitar 67 orang untuk mendapat remisi Lebaran.

“Itupun pengusulan tersebut melalui kepala rutan dan proses penilaian yang matang,” katanya saat diwawancarai MuriaNewsCom, Selasa (28/6/2016).

Dia menilai, salah satu pertimbangan mendapatkan pengusulan itu yakni bersikap baik dan taat akan aturan.

“Selain bersikap baik dan taat aturan, penilaian itu juga berupa keaktifan dalam berkegiatan di dalam rutan. Keikutsertaan keterampilan (kreativitas) di saat ada pelatihan, dan mengikuti pendidikan kerohanian juga berpengaruh,” ujarnya.

Untuk hasil remisinya, kata dia, ada yang mendapatkan 1 bulan atau juga 15 hari. Dia menuturkan, SK balasan dari Kemenkum HAM wilayah ke Rutan Kudus akan turun dua hari atau satu hari sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →