Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jadwal Lanjutan ISC B Dinilai Tak Menguntungkan Persijap



   /  @ 15:15:02  /  28 Juni 2016

    Print       Email
Pelatih Persijap Yusack Sutanto memberikan arahan kepada pemainnya (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Pelatih Persijap Yusack Sutanto memberikan arahan kepada pemainnya (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Jadwal lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) seri B yang akan dilakoni Persijap dinilai tak menguntungkan. Pasalnya, jadwal terlalu mepet dari libur Hari Raya Idul Fitri, lantaran digelar pada Minggu (17/7/2016) mendatang. Itu artinya, skuad Laskar Kalinyamat hanya memiliki waktu efektif kurang sepekan untuk latihan paska libur lebaran.

Pelatih Persijap Yusack Sutanto menilai, kondisi itu tentu saja tidak menguntungkan bagi timnya. Sebab, waktu kurang dari sepekan untuk kembali memulihkan stamina pemain usai libur lebaran dinilai sangat singkat. Apalagi, lawan yang akan dihadapi bukan lawan yang enteng, yakni PSIS Semarang. Selain itu, laga tersebut juga digelar di Stadion Jati Diri Semarang.

“Kalau melihat jadwal, Sabtu (16/7/2016) sudah harus berangkat ke Semarang, karena laga tandang. Waktunya sangat mepet, jadi tidak menguntungkan buat Persijap. Kami hanya punya waktu efektif empat hari latihan,” ujar Yusack Sutanto kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, dengan mepetnya persiapan itu, maka tim pelatih memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang tersisa. Termasuk mengevaluasi hasil laga uji coba kontra Madiun Putra FC . Pada laga tersebut, timnya kalah 0-1. Namun demikian, dirinya menilai anak asuhnya telah bermain bagus.

Skema penyerangan yang dibangun Laskar Kalinyamat lebih variatif. Meski pada babak pertama laga itu ia menurunkan mayoritas pemain lapis kedua yang dihuni pemain-pemain muda. “Kalah itu risiko, karena kami menurunkan pemain muda. Tapi evaluasi kami, permainan sudah lebih baik,” ucapnya.

Disinggung masih mandulnya lini depan dan kemungkinan merekrut pemain anyar, Yusack mengatakan, materi yang saat ini ada, dinilai sudah baik dan akan dimaksimalkan. “Dua pemain yang dua pekan lalu ikut seleksi sudah dipulangkan. Tidak ada pemain baru,” tegasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →