Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Makanan Kecil Keciput Memang jadi Primadona Lebaran di Kudus



Reporter:    /  @ 13:30:02  /  28 Juni 2016

    Print       Email
Salah seorang pembeli Khafifatul Asida, membeli keciput untuk persedian Lebaran di salah satu titik di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Salah seorang pembeli Khafifatul Asida, membeli keciput untuk persedian Lebaran di salah satu titik di Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keciput makanan khas Kudus saat Lebaran diburu pembeli.  Beragam rasanya kini telah muncul.Mulai dari rasa cokelat, keju, jagung bakar dan coco pandan. Hal itu tampak diproduksi oleh perajin makanan keciput. Adalah Zahroni warga Jalan Sunan Kudus, Desa Demaan, Kota, Kudus.

Kepada MuriaNewsCom, Zahroni mengatakan, berbagai rasa keciput membuat daya tarik tersendiri. Terutama kalangan anak-anak. “Sebab anak-anak sangat suka dengan rasa keciput yang berasa cokerlat, jagung bakar, coco pandan dan jagung bakar,” katanya.

Sementara itu, untuk harganya, keciput yang mempunyai empat rasa tersebut dibanderol dengan harga Rp 60 ribu per kilogram (kg). “Untuk harganya sih memang terpaut Rp 4 ribu dengan keciput yang rasa original. Sebab keciput yang yang rasa original, harganya sebesar Rp 56 ribu per kg. Sedangkan yang keempat rasa Rp 60 ribu per kg,” paparnya.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, penjualan keciput yang mempunyai rasa beraneka ragam tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Kalau menurut saya, penjualan keciput yang beraneka rasa ini meningkat dari tahun kemarin. Ya peningkatannya sekitar 50 persen. Kalau tahun kemarin bisa menjual sekitar 250 kg keciput baik cokelat, coco pandan, jagung bakar dan keju. Tapi untuk menjelang Lebaran ini mulai dari awal puasa hingga sekarang bisa mencapai 500 kg,” ujarnya.

Pembeli Khafifatul Asida mengatakan, dirinya sering membeli keciput. Bahkan, menurutnya, ada yang kurang kalau Lebaran belum ada makanan itu.

“Lebaran belum lengkap bila belum punya keciput,” katanya.

Editor : Akrom Hazami
 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →