Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Alumni Dinilai Miliki Peran Penting untuk Kemajuan Kampus



   /  @ 12:23:19  /  28 Juni 2016

    Print       Email
Temu bareng alumni FDK UNISNU Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Temu bareng alumni FDK UNISNU Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Unisversitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara meminta dan menerima masukan-masukan dari para alumni. Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan temu jagong dan curah pendapat untuk perkembangan FDK di masa yang akan datang.

Dekan FDK UNISNU Jepara, Noor Rohman Fauzan mengatakan, peran alumni sangat besar dalam mengembangkan suatu instansi pendidikan. Sebab, alumni yang jumlahnya besar dan telah malang melintang di berbagai bidang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang belum tentu di miliki oleh pimpinan maupun dosen di kampus.

“Rata-rata universitas di luar negeri, seperti di Amerika, Kanada dan yang lainnya, memiliki wadah berupa organisasi alumni yang solid. Itu yang membuat mereka mampu berkembang dengan pesat, bahkan menjadi deretan perguruan tinggi terbaik di dunia,” ujar Noor Rohman, Senin (27/6/2016) malam.

Menurutnya, alumni yang telah mengenyam pendidikan lama di perguruan tinggi lebih mengetahui banyak hal, terkait kondisi internal kampus mereka. Sehingga, ketika ada persoalan mampu mengetahui kekurangan dan mampu mencarikan solusi atas berbagai masalah tersebut. Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar para alumni solid dan turut aktif membantu perkembangan FDK UNISNU Jepara.

Sementara itu, salah seorang alumni FDK UNISNU Jepara Abdul Basir mengatakan, semangat mahasiswa yang belum lulus harus lebih ditingkatkan. Kemampuan apapun yang dimiliki harus dikembangkan, terutama yang berkaitan dengan bidang fakultas.

“Misalnya, seorang mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi juga harus paham agama lebih dalam. Tidak cukup itu, tetapi juga harus memahami dan mengetahui dalil-dalil agama. Itu penting, karena di dalam masyarakat masih sangat dibutuhkan sosok yang mampu memimpin agama,” terang alumni yang kini menjabat sebagai Petinggi Desa Troso, Kecamatan Pecangaan itu.

Ia menambahkan, mahasiswa FDK harus lebih percaya diri dan menunjukkan kualitas diri agar mampu memenangkan persaingan di era seperti ini. Kemampuan dalam bidang teknologi juga harus ditingkatkan, karena itu adalah tuntutan zaman, di mana bidang dakwah adalah corong yang paling bertanggung jawab terhadap masa depan Islam.

 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →