Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

2 Prodi Fakultas Teknik UMK Raih Akreditasi B



   /  @ 10:45:29  /  28 Juni 2016

    Print       Email

 

Dahlan, Dekan Fakultas Teknik UMK  (Istimewa)

Dahlan, Dekan Fakultas Teknik UMK (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Jajaran sivitas akademika Universitas Muria Kudus (UMK), khususnya Fakultas Teknik, patut berbangga jati, lantaran belum lama ini berhasil meraih akreditasi B untuk dua Program Studi (Prodi), yakni Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika.

Sebagaimana dilansir di laman ban-pt.kemdiknas.go.id, Prodi Teknik Elektro meraih akreditasi B, berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 0475/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016 yang berlaku hingga 20-05-2021.

“Sementara itu, untuk Prodi Teknik Informatika, meraih akreditasi B berdasarkan SK No. 0603/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016, yang akan berlaku hingga 27-05-2021 mendatang,’’ ujar Dekan Fakultas Teknik UMK Dahlan, Selasa (28/6/2016).

Dahlan pun mengaku bersyukur atas hasil akreditasi yang diperoleh fakultas yang dipimpin sejak 1 Januari 2016 lalu. ‘’Kami sangat bersyukur, karena hasil akreditasi menarik dibandingkan dengan sebelumnya. Sebelumnya, akreditasi Prodi ini C,’’ katanya.

Dia mengemukakan, raihan hasil akreditasi ini merupakan hasil kerja keras semua pimpinan dan jajaran sivitas akademika Fakultas Teknik, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

“Tentu tidak hanya kami sendiri yang bekerja, tetapi dukungan dari banyak pihak yang menjadikan Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika bisa meraih akreditasi B tahun ini, setelah melalui visitasi asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),’’ jelasnya.

Kendati begitu, ia berpesan kepada jajaran pimpinan, dosen dan staf akademik di Fakultas Teknik, agar tidak berpuas diri dengan hasil ini. ‘’Saya berharap, raihan akreditasi B ini bisa memacu sivitas akademika Fakultas Teknik, khususnya Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika agar lebih baik ke depannya. Semoga setelah ini, bisa meraih akreditasi A,’’ pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →