Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pasar Hewan Kudus jadi Tempat Ngabuburit yang Asyik



Reporter:    /  @ 03:09:54  /  28 Juni 2016

    Print       Email
hewan e

Pasar hewan Jati Kudus ramai dikunjungi anak-anak saat liburan sekolah. (MuriaNewCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Mengisi libur sekolah tidak harus melulu jalan-jalan ke mal atau ke tempat rekreasi. Akan tetapi mengisi waktu luang tersebut juga bisa datang ke pasar hewan Jati Kudus.

Karena dengan melihat aneka ragam satwa peliharaan bisa menambah wawasan serta bisa menjadi alternatif mengisi liburan sekolah, sekaligus menjadi pengisi waktu untuk menunggu saat berbuka puasa.

Salah seorang pengunjung pasar hewan Jati Kudus, Dika (11) mengatakan, dirinya bersama rekannya datang ke pasar hewan Jati Kudus untuk melihat kelinci maupun hamster.

“Sekali-kali jalan jalan ke pasar ini.Toh saya juga bisa mengenal hewan ada di pasar ini,” katanya.

Menurutnya, dengan mendatangi pasar ternak ini, akan dapat menambah terkait beberapa binatang.  Yang penting dalam mengisi waktu liburan ini, dirinya mendapatkan izin dari orang tuanya.

Salah satu penjual hewan ternak yang ada di pasar Hewan Jati Kudus Karmidi mengakui bahwa di musim liburan ini banyak anak-anak usia sekolah yang bermain ke pasar.

Kebanyakan, mereka membeli marmut, kelinci, maupun hamster. “Terlebih hewan hamster bisa ditunjukkan saat Lebaran nanti,” kata Karmidi.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, untuk jenis hewan pengerat tersebut, para penjual rata rata menawarkan harga yang bervariasi. Baik mulai dari harga Rp 40 ribu per ekor hingga Rp 70 ribu per ekornya.

Tergantung harganya, kelinci per ekor hingga sampai Rp 40 ribu per ekor, marmut per ekornya hingga Rp 25 ribu sedangkan hamster itu bisa hingga Rp 40 ribu per ekor. Rata-rata penjual hewan tersebut bisa menjual sekitar 5 ekor per hari saat hari libur sekolah.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →