Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Belum Diluncurkan, Website Disdukcapil Rembang Sudah Diklaim Terlengkap se-Jateng



   /  @ 20:04:25  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Daenuri, Kepala Dindukcapil Rembang. (MuriaNewsCom / Rifqi Gozali)

Daenuri, Kepala Dindukcapil Rembang. (MuriaNewsCom / Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Website milik Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Rembang dindukcapil.rembangkab.go.id, yang bakal diluncurkan, Selasa (28/6/2016) diklaim sebagai website paling lengkap di Jawa Tengah. Website itu nantinya terintegrasi dengan website milik Pemkab Rembang.

Daenuri, Kepala Dindukcapil Rembang mengklaim bahwa website tersebut bakal menjadi website yang menginformasikan perihal kependudukan terlengkap yang ada di Jawa Tengah. “Baru pertama kali selengkap ini yang ada di Jawa Tengah,” ujar Daenuri kepada MuriaNewsCom, Senin (27/6/2016).

Dalam website tersbut, kata dia, ada tujuh konten. Yakni berisi tentang profil produk layanan, pelayanan online, data penduduk, berita, download formulir, dan hubungi. “Untuk konten hubungi, setiap warga bisa menaanyakan perihal kependudukan yang nanti akan kami jawab,” katanya.

Diluncurkannya website itu, menurut dia, untuk memfasilitasi masyarakat yang makin makin melek teknologi. Selain itu juga mempermudah pelayanan melalui jejaring internet.

Ia melanjutkan, sebenarnya website tersebut sudah online sejak tanggal 7 Juni 2016 lalu. “Namun, baru besok mau kami launching,” jelasnya.

Dalam website, ia menjelaskan, setiap warga bisa mengecek apakah KTP, akta maupun KK yang dimohonkan sudah terbit. “Jadi bisa dicek melalui website sudah jadi apa belum apa yang dimohonkan,” terangnya.

Selain itu, formulir bagi yang hendak memohon penerbitan administrasi kependudukan bisa juga didownload melalui website tersebut.

Editor : AkromĀ  Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →