Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Warga Pati Diimbau Tak Belanja Berlebihan



Reporter:    /  @ 22:00:41  /  27 Juni 2016

    Print       Email

 

 Kepala Disperindag Pati Riyoso. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Kepala Disperindag Pati Riyoso. (MuriaNewsCom/Lismanto)


MuriaNewsCom, Pati –
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pati Riyoso mengingatkan kepada warga Pati untuk tidak belanja berlebihan menjelang Lebaran. Pasalnya, permintaan yang tinggi akan memicu kenaikan harga.

“Saya rasa perayaan Lebaran dengan kebutuhan yang semakin meningkat itu wajar. Namun, alangkah lebih baiknya bila belanja dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Dengan begitu, harga diharapkan bisa stabil sampai Lebaran nanti,” kata Riyoso.

Dikatakan, saat Lebaran biasanya komoditas yang paling banyak diburu, antara lain daging sapi, daging ayam pedaging, hingga daging ayam kampung. Per Senin (27/6/2016), harga daging ayam berkisar di angka Rp 32 ribu per kg.

Sementara itu, harga ayam kampung mencapai Rp 65 ribu per kg. Untuk kebutuhan pokok seperti beras, harganya masih stabil di angka Rp 8 ribu hingga Rp 9,5 ribu per kg.

“Saya kira harga pada level itu masih wajar. Karena itu, bila permintaan di pasar meningkat sedangkan ketersediaan barang minim, harga dipastikan melonjak. Kami berharap agar harga tetap stabil sampai Lebaran nanti,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →