Loading...
You are here:  Home  >  Hukum & Kriminal  >  Artikel ini

4 Kerawanan Lebaran di Pati Mengancam Warga



Reporter:    /  @ 19:00:08  /  27 Juni 2016

    Print       Email
rawan 1 e

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo mengecek sepeda motor hasil curian. Jelang Lebaran, warga diimbau untuk waspada kejahatan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Polres Pati merilis, ada empat potensi kerawanan pada Lebaran 2016 di Kabupaten Pati. Kerawanan tersebut, antara lain keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), transportasi umum, serta ketersediaan sembako dan bahan bakar minyak (BBM).

“Kerawanan kamseltibcarlantas meliputi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dan pemudik sepeda motor. Untuk kerawanan transportasi, antara lain banyaknya calo atau makelar, alat transportasi umum yang tidak laik jalan,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Senin (27/6/2016).

Pada kerawanan ketersediaan sembako dan BBM, yang dikhawatirkan adalah peredaran makanan kadaluarsa, distribusi sembako terhambat, dan ketersediaan BBM yang tidak mencukupi.

Sementara itu, kerawanan gangguan kamtibmas, di antaranya tawuran antarkampung, pencurian di rumah yang ditinggal pemiliknya, uang palsu, copet dengan berbagai modus termasuk gendam atau hipnotis, balap liar, pencurian umum, begal, dan pencurian kendaraan bermotor.

Karena itu, masyarakat diimbau untuk waspada dan selalu berhati-hati pada empat potensi kerawanan tersebut, terutama aspek gangguan kamtibmas. “Untuk mengantisipasi itu semua, kami lakukan Operasi Ramadniya Candi 2016. Namun, kami juga mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati,” imbau Sundoyo.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →