Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

BOS Bukan Hanya untuk Siswa Asal Kudus Saja



Reporter:    /  @ 20:10:57  /  27 Juni 2016

    Print       Email

f- disdikpora 2

MuriaNewsCom, Kudus – Keplala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo mengatakan, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pendamping tidak hanya diperuntukkan bagi siswa yang berasal dari Kudus saja. Namun, siswa dari luar daerah yang bersekolah di Kudus juga berhak mendapatkan dana BOS tersebut.

“Siapapun yang sekolah di Kudus memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan dana BOS. Artinya tidak hanya siswa yang berasal dari lokal saja, atau dari Kudus saja. Namun, mereka yang dari luar dan bersekolah di Kudus juga berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Ia katakan, pemberian dana BOS kepada siswa tersebut, katanya, juga didasarkan pada data yang dimiliki sekolah.  Sehingga, pemberian bantuan tersebut tidak ada kekeliruan.

Menurutnya, untuk 2016 ini, bantuan dana BOS pendamping yang dikucurkan kepada sekolah sebesar Rp 24, 987 miliar. Jumlah tersebut, lebih rendah ketimbang tahun 2015 lalu yang nilainya mencapai  sekitar Rp 27 miliar. Hal itu, disebabkan tahun ini tanpa ada bantuan BOS dari provinsi.

Rencananya, jumlah bantuan untuk pendidikan tahun depan. Hal itu dilakukan dengan temuan-temuan dan masukan dari berbagai sumber. Selain itu juga penambahan diklaim untuk kemajuan pendidikan di Kudus. “Termasuk untuk SMA dan SMK di Kudus yang dikelola provinsi juga kami usulkan. Sebab kami tetap berpedoman wajib belajar 12 tahun,” imbuhnya.

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →