Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Lonjakan Harga Sembako di Pati Tidak Signifikan Jelang Lebaran



Reporter:    /  @ 16:30:40  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Pemkab Pati menggelar sidak harga daging beberapa waktu lalu di sejumlah pasar tradisional di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Pemkab Pati menggelar sidak harga daging beberapa waktu lalu di sejumlah pasar tradisional di Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Tahun ini, harga sembako di Pati diakui cenderung stabil ketimbang tahun lalu. Harga daging, misalnya. Awal Ramadan sampai sekarang harganya cenderung stabil, berkisar di angka Rp 100 ribu.

“Tahun ini, lonjakan harga kebutuhan pokok di Pati tidak signifikan ketimbang tahun lalu yang cukup tinggi. Sebelum puasa, harga memang naik di angka-angka tersebut dan stabil sampai sekarang. Kalau ada kenaikan, tidak signifikan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pati Riyoso, Senin (27/6/2016).

Kendati demikian, kenaikan harga pada komoditas tertentu memang ada. Namun, kenaikan harga tersebut tidak terlalu merepotkan, sehingga pihaknya tidak selalu menggencarkan operasi pasar.

“Kayak daging, misalnya. Daging ini kan ada daging beku impor yang berpengaruh. Harganya memang Rp 100 ribu. Ada memang di Pasar Juwana yang menjual Rp 110 ribu, tetapi itu kisarannya masih Rp 100 ribu,” imbuhnya.

Meski cenderung stabil, tetapi Riyoso akan terus melakukan pemantauan di berbagai pasar yang ada di Pati seperti Pasar Juwana, Kayen, Winong, Tayu, dan Puri. “Kita akan pantau terus di titik-titik pasar tersebut,” jelasnya.

Riyoso sendiri belum bisa memastikan apakah H-3 sampai Lebaran nanti harga sembako masih stabil atau mengalami lonjakan secara mendadak. Namun, saat ini ia memastikan bahwa harga masih dalam kondisi stabil.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →