Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Kadisdikpora : Laporkan ke Kami Jika Ada Sekolah Menerima Siswa Luar Kudus Melebihi Kuota



Reporter:    /  @ 17:10:08  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus sudah menegaskan mengenai kuota penerimaan siswa asal luar Kabupaten Kudus, yakni sebanyak 10 persen. Jika sekolah nekat menerima siswa dari luar Kudus melebihi kuota tersebut, maka, akan dilakukan tindakan tegas.

Hal itu ditegaskan Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo. Dia mengatakan,pembatasan terhadap peserta didik baru asal luar Kudus perlu dilakukan, sebab, jika semuanya diterima akan mengurangi jatah kursi peserta didik baru asal Kudus.

“Mengenai hal ini, sudah kami sampaikan ke pihak sekolah. Jadi memang ada batasan jumlah untuk siswa dari luar Kudus. Hal ini juga sudah berjalan secara rutin dan terus menerus pada semua jenjang pendidikan setiap tahunnya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia mengatakan, jika pihak sekolah di Kudus memang banyak diburu oleh siswa baru dari luar Kudus. Hal itu disebabkan kemajuan pendidikan di Kudus yang memiliki banyak prestasi. “Jika ada yang melebihi kuota, bisa dapat dilaporkan kepada kami, dan akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →