Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Proyek Pembangunan Pasar Pagi Purwodadi Akhirnya Naik Lelang



Reporter:    /  @ 16:09:17  /  27 Juni 2016

    Print       Email

 

ilustrasi

ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Setelah tertunda beberapa kali, proyek pembangunan Pasar Pagi di Jalan Gajah Mada Purwodadi akhirnya sudah berhasil dilelangkan. Informasinya, lelang proyek senilai hampir mendekati angka Rp 11 miliar itu sudah diunggah lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tanggal 24 Juni lalu.

Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto ketika dimintai komentarnya membenarkan sudah dilelangkannya proyek Pasar Pagi tersebut. Lelang pasar ini mundur beberapa hari dari jadwal sebelumnya karena masih ada proses administrasi yang perlu dirampungkan.

“Setelah semua urusan administrasi beres, proyek ini langsung kita naikkan lelang. Saat ini, sudah masa pendaftaran lelang sampai tanggal 1 Juli nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disperindagtamben Grobogan Muryanto menyatakan, sebelum lelang, pihaknya dan tim sudah meninjau lokasi pembangunan Pasar Pagi Purwodadi. Peninjauan lapangan itu dilakukan untuk memastikan jika lahan di jalan Gajah Mada yang akan dipakai untuk membuat pasar tersebut tidak ada persoalan.

“Kita sengaja melakukan tinjauan lapangan untuk melihat lahan yang digunakan untuk membangun Pasar Pag ini. Jadi, soal lahan ini, saya rasa sudah tidak ada masalah. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait status lahan ini guna menghindari munculnya persoalan dikemudian hari,” ungkap Muryanto.

Menurutnya, pembangunan Pasar Pagi tersebut dilakukan untuk memindahkan pedagang yang berjualan di lahan bekas Stasiun Kereta Api di Jalan A Yani Purwodadi. Pembuatan pasar dilakukan di atas lahan seluas 9.000 meter persegi. Pasar ini nanti akan digunakan untuk memindahkan 900 an pedagang yang ada dilahan milik PT KAI tersebut.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →