Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Dinkes Jepara Ngaku Belum Dapat Laporan Terkait Belasan Warga di Welahan yang Terserang DBD



   /  @ 14:17:14  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Salah satu anak terkena demam berdarah dan mendapatkan perawatan di rumah sakit (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Salah satu anak terkena demam berdarah dan mendapatkan perawatan di rumah sakit (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Kasus demam berdarah terjadi di Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara sejak beberapa pekan terakhir. Namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara mengaku belum mendapatkan laporan tersebut.

Ketika dikonfirmasi MuriaNewsCom, Senin (27/6/2016), Kepala Dinkes Jepara Dwi Susilowati melalui Kabid Kesmas Mudrikatun belum mendapatkan laporan, baik dari warga maupun petugas mengenai kasus DB tersebut.“Kalau memang ada, kami akan menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi, untuk melakukan pengecekan,” ujar Mudrikatun kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan tindakan penanganan di wilayah tersebut. Untuk tindakan lanjutan apakah diperlukan fogging atau tidak, menunggu hasil survei yang dilakukan.

“Kita tidak bisa serta merta lakukan fogging tiap kali ada kasus DB. Harus survei dulu. Apakah cukup dilakukan PSN secara menyeluruh, pemberian abate atau fogging, harus didasarkan hasil survei,” paparnya.

Ia mengaku sudah melakukan kordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk mendatangi lokasi untuk melakukan pantauan dan survei.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →