Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Gawat, Belasan Warga Welahan Jepara Terserang DBD



   /  @ 13:02:28  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Salah satu korban DBD sedang menjalani perawatan di rumah sakit (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Salah satu korban DBD sedang menjalani perawatan di rumah sakit (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Belasan warga Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD). Di antara mereka kini dirawat intensif di RSI Sunan Kudus.

Salah seorang warga RT 02 RW 04 desa setempat, Gupomo (35) membeberkan, Istrinya Faizah, dan putrinya Safa Wahyu Nofita saat ini menjalani perawatan di RSI Sunan Kudus. Masing-masing mulai masuk ke rumah sakit pada Rabu (22/6/2016) dan Kamis (23/6/2016) malam.

“Ada banyak yang sudah terkena DB, kalau 10 orang lebih. Ada yang dirawat di Puskesmas Welahan, dan di rumah sakit. Putri saya saat ini masih dirawat di ICU. Sebelumnya sudah dirawat Puskesmas Welahan,” ujar Gupomo kepada MuriaNewsCom, Senin (27/6/2016).

Menurutnya, kondisi tersebut sudah terjadi sejak sebulan terakhir. Diyakini, jumlah itu lebih banyak, sebab kemungkinan di RT dan RW lain juga ada yang terkena. Ia berharap, pemerintah segera melakukan tindakan yang seperlunya. Jika diperlukan, maka hendaknya dilakukan pengasapan (fogging).“Saya khawatir dengan informasi yang beredar, bahwa fogging atau tindakan darurat lain baru akan dilakukan jika ada korban jiwa,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebelumnya pernah terjadi fenomena tersebut di sekitaran tempat tinggalnya. Ia menduga, DB yang menyerang sejumlah warga akibat nyamuk yang diketahui banyak muncul belakangan ini.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →