Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pendaftaran PPK untuk 2 Kecamatan di Jepara Diperpanjang



   /  @ 12:30:51  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Proses pendaftaran PPK di Kantor KPU Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Proses pendaftaran PPK di Kantor KPU Jepara (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Jadwal pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berakhir pada 25 Juni 2016 lalu, untuk dua kecamatan yakni Kecamatan Nalumsari dan Pakisaji diperpanjang dua hari dan akan berakhir pada Senin (27/6/2016). Kondisi berbeda terjadi di Kecamatan Karimunjawa, karena malam ini akan digelar tes tertulis bagi pendaftar yang telah lolos tahap seleksi administrasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara M Haidar Fitri mengatakan, untuk dua kecamatan tersebut memang terpaksa harus diperpanjang jadwal pendaftarannya karena masih minim pendaftar. Untuk Kecamatan Nalumsari, baru ada enam orang dan Pakisaji ada sembilan orang. Perpanjangan akan berakhir sore ini, dan diharapkan ada penambahan pendaftar.

“Kami tunggu sampai sore nanti, semoga saja ada tambahan pendaftar untuk Kecamatan Nalumsari dan Pakisaji. Kami juga telah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat agar mendorong masyarakatnya yang berpotensi untuk mendaftarkan diri,” ujar Haidar kepada MuriaNewsCom, Senin (27/6/2016).

Menurutnya, idealnya untuk masing-masing kecamatan minimal 10 pendaftar. Sedangkan untuk kecamatan lain, jadwal pendaftaran sudah ditutup. Dari data yang ada, sudah ada 18 pendaftar untuk Kecamatan Kedung, 26 untuk Pecangaan, 15 untuk Welahan, 16 untuk Mayong, Batealit dan Jepara. sedangan untuk Mlonggo sudah ada 25 pendaftar, Bangsri 23 pendaftar, Tahunan 22 pendaftar, Kalinyamatan 14 pendaftar, Kembang 10 pendaftar, dan Donorojo 13 pendaftar. Sedangkan untuk Kecamatan Karimunjawa yang meski baru 9 pendafatar, dirasa sudah cukup.“Untuk Karimunjawa, malam ini akan dilakukan tes tertulis. Sehari kemudian, besok langsung tes interview,” terang Haidar.

Lebih lanjut ia mengemukakan,  dari sembilan pendaftar PPK di Karimunjawa, delapan orang sudah dinyatakan lolos dari tahap seleksi administrasi. Selanjutnya, delapan orang tersebut yang akan mengikuti tes tertulis.

“Karena penetapan yang lolos tes perlu rapat pleno anggota KPU, jadi untuk memenuhi kuorum, empat anggota KPU ke Karimunjawa. Kecamatan Karimunjawa ini memang mendapatkan perlakuan khusus, karena mempertimbangkan letak geografis dan mepetnya waktu yang dimiliki KPU untuk membentuk PPK,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →