Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Saat yang Lain ke Mal, Ratusan Pemuda di Kecamatan Kota Kudus Ini Pilih Pesantren Ramadan



Reporter:    /  @ 11:30:14  /  27 Juni 2016

    Print       Email
pesantren ramadan e

Kegiatan Pesantren Ramadan oleh pemuda berbgai desa di Kecamatan Kota yang tersentra di Masjid Baitul Muttaqin, Poroliman, Barongan, Kudus. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus  – Sekitar 200 pemuda dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kota, menggelar pesantren Ramadan di Masjid Baitul Muttaqin, Poroliman, Barongan, Kudus, Senin (27/6/2016).

Pembina kegiatan Pesantren Ramadan Arif Prasetyo mengatakan, kegiatan diikuti para pemuda. Baik mulai dari tingkatan SD hingga mahasiswa. “Adapun pesertanya ialah para pemuda dari Desa Barongan, Kaliputu, Singocandi, dan Burikan. Namun untuk kegiatan ini tersentra di wilayah Barongan Kudus,” kata Arif.

Dia melanjutkan, kegiatan yang sudah digelar mulai Sabtu (25/6/2016) ini akan berakhir hingga Rabu (29/6/2016).

Dari informasi yang didapat, kegiatan yang sudah berjalan puluhan tahun tersebut memang bertujuan untuk memupuk jiwa para pemuda. Supaya mereka selalu menghidupkan atmosfer Ramadan di masjid.

“Setidaknya, para pemuda itu bisa selalu menghidupkan masjid di saat bulan puasa. Dan tidak serta merta untuk berkunjung ke tempat keramaian, perbelanjaan dan sejenisnya,” ujarnya.

Dari pantuan MuriaNewsCom, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB ini juga diberikan materi sesuai dengan tingkatan peserta.

“Materinya itu ada Fiqih, Sejarah Islam, Hadits, Aqidah Akhlak, Tajwid dan umum. Akan tetapi kita juga sesuaikan dengan tingkatan pesertanya. Sebab kita juga mengelompokkan peserta mulai dari SD hingga mahasiswa,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan ini panitia juga telah menyediakan alat tulis. Baik buku maupun bolpoin.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →