Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Terminal Truk Disiapkan untuk Tampung Penitipan Ratusan Kendaraan



Reporter:    /  @ 11:35:03  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Truk yang berada di Terminal Klaling. Nantinya, truk-truk jenis ini dilarang melintas pada H-4 (MuriaNewsCom)

Truk yang berada di Terminal Klaling. Nantinya, truk-truk jenis ini dilarang melintas pada H-4 (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Terkait dengan adanya larangan truk yang melintas di Kudus pada H-4 hingga H+2 lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sudah menyiapkan tempat, yakni terminal truk, yang nantinya difungsikan sebagai penitipan truk.

Kabid LLAJ pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, di Kudus terdapat dua tempat penitipan. Pertama di Terminal Klaling. Lokasi penitipan di sana  masih cenderung stabil dan lokasi juga sangat strategis.

“Kalau untuk sekarang masih belum nampak kendaraan yang memenuhi lokasi tersebut. Meski demikian, lokasinya sudah disiapkan untuk penampungan kendaraan besar dari berbagai perusahaan maupun pribadi,” katanya.

Dia mengatakan, terminal tersebut selalu penuh ketika mendekati lebaran. Bahkan, kebanyakan sebelum memasuki waktu larangan operasional kendaraan besar, pemilik sudah memboking lokasi untuk parkir kendaraan.”Kalau penuh,  di sana bisa muat sampai 100 kendaraan besar,” ungkapnya.

Mengenai keamanan di lokasi tersebut, sampai sejauh ini cukup aman dan nyaman. Terbukti selama ini belum ada hal yang dikeluhkan. Selain itu, lokasi penitipan juga berada persis di depan Polsek Jekulo.

Sedangkan lokasi lain adalah di Kargo Jati. Di sana mampu menampung lebih besar lagi, hingga 300 kendaraan. Di sana juga menjadi tempat titipan kendaraan bagi sopir atau perusahaan transportasi.

Editor : Kholistiono

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Usai Duel, Maling di Raguklampitan Jepara jadi Bulan-bulanan Warga

Selengkapnya →