Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

H-4 Lebaran Truk Tak Boleh Melintas di Kudus, Kecuali



Reporter:    /  @ 09:50:56  /  27 Juni 2016

    Print       Email
Truk yang berada di salah satu penitipan. Pada H-4 lebaran nanti, truk seperti ini dilaran melintas di Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Truk yang berada di salah satu penitipan. Pada H-4 lebaran nanti, truk seperti ini dilaran melintas di Kudus (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Mulai H-4 hingga H+2 lebaran, truk tak diperkenankan untuk melintasi jalanan di Kudus, kecuali truk tersebut untuk mengangkut sembako atau kebutuhan masyarakat. Larangan ini, berlaku setiap tahun ketika arus mudik dan balik lebaran.

Kabid LLAJ pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus Putut Sri Kuncoro mengatakan, pada waktu yang ditentukan tersebut, diprediksi arus mudik lebaran sudah padat, sehingga kendaraan-kendaraan jenis truk untuk sementara waktu dilarang untuk melintas. “Jalan akan dipenuhi dengan pemudik dari berbagai daerah. Sehingga keadaan jalan harus lebih aman,” kata Putut, kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, Kudus merupakan jalur utama pemudik dari Semarang ke Surabaya dan sebaliknya. Sehingga, kepadatan lalu lintas jelang lebaran akan semakin padat. Untuk itu, keamanan lalu lintas harus dipantau secara maksimal.

Terkait pantuan kendaraan truk yang memuat sembako atau tidak, pihaknya bakal melakukan patrol. Jika memang nantinya ditemukan pelanggaran, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. “Ada 6 pos pengamanan yang dibuat, semuanya bisa digunakan untuk memantau. Selain itu juga akan dilakukan patrol,” ungkapnya.

Edy Susilo, salah satu sopir truk mengaku sudah mengetahui aturan yang berjalan setiap tahun itu. Sehingga, dia mengupayakan, sebelum waktu larangan operasi, truknya sudah sampai di penitipan.”Saat ini masih perjalanan antar barang ke Surabaya, tapi nanti setelah mendekati har H, akan dihentikan dan mudik lebaran,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →