Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Keruwetan Lalu Lintas di Kudus Dipantau dari Kamera Pengawas



Reporter:    /  @ 16:00:38  /  26 Juni 2016

    Print       Email
Pengendara sedang melintas di depan pospam Lebaran di Kudus. Selain pospam polisi juga melakukan pengawasan melalui CCTV. (MuriaNewsCom / Faisol Hadi)

Pengendara sedang melintas di depan pospam Lebaran di Kudus. Selain pospam polisi juga melakukan pengawasan melalui CCTV. (MuriaNewsCom / Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Selain mengerahkan personel di sejumlah titik di jalur mudik, Polres Kudus juga melakukan pemantauan terhadap kemacetan melalui kamera pengawas atau CCTV. Ada lima unit CCTV yang dipasang di beberapa titik jalan di Kudus.

Kanit Digyasa Polres Kudus Iptu Ngatimin mengatakan, CCTV itu dipasang di titik-titik yang rawan macet. Menurut dia, kelima unit CCTV ini telah beroperasi dan menjadi salah satu bagian untuk pengawasan lalu lintas.

“Kelima titik tersebut terdapat¬† pada¬† Terminal Induk, Pertigaan Ngembal, kawasan Matahari, Simpang Tujuh serta pada jalan Kudus-Jepara km 7,” katanya kepada MuriaNewsCom, Minggu (26/6/2016).

CCTV tersebut terpasang dan dapat dipantau secara online. Ketika ada kepadatan arus maupun kesemerawutan lalu lintas yang terpantau dari CCTV, petugas akan langsung bergerak ke lokasi untuk mengurai kendaraan.

“Pengguna jalan pada hari raya lebih meningkat dari hari biasanya. Untuk itulah dibutuhkan penindakan yang cepat dan tepat. Kami juga meminta bantuan masyarakat untuk memberikan informasi kepada kami,” ungkapnya.

Editor : Ali Muntoha

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →