Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Diganggu Penjahat Atau Bermasalah Saat Melintas di Kudus? Merapat Saja ke Pospam Ini



Reporter:    /  @ 14:07:54  /  26 Juni 2016

    Print       Email
Pospam di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2016 mendatang. (MuriaNewsCom / Faisol Hadi)

Pospam di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2016 mendatang. (MuriaNewsCom / Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama musim mudik dan balik Lebaran, polisi menerjunkan kekuatanya untuk melakukan pengamanan. Sepanjang jalur mudik didirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan.

Di jalur pantura Kudus Polres Kudus yang didukung PR Sukun mendirikan lima pospam. Kelima pospam itu didirikan di tempat startegis, yang menjadi jalur mudik dan balik. Pospam ini akan beroperasi mulai 1 Januari 2016 hingga Operasi Ramadhania 2016 berakhir.

Kasatlantas Kudus AKP Aron S melalui Kanit Digyasa Polres Kudus Iptu Ngatmin mengatakan, di setiap pospam disiagakan personel gabungan. Menurut dia, pospam berada di titik yang sangat mudah dijangkau, sehingga masyarakat atau pemudik yang mendapatkan masalah bisa langsung merapat ke pospam ini.

Termasuk jika ada potensi kejahatan, petugas yang berjaga di pos-pos itu bisa bergerak cepat menghadang pelaku kejahatan.

“Lima titik pospam itu yakni, di Terminal Induk Kudus, di kawasan Jati, Depan Matahari, di Ada Swalayan, Simpang Tujuh atau depan pendapa, dan di SPBU Klaling, Jekulo. Kelima lokasi tersebut sangat dekat dengan keramaian,”katanya kepada MuriaNewsCom, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya, posisi pospam tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Yakni pospam yang sebelumnya berada di SPBU Krawang, kini diubah di SPBU Klaling. Hal ini dilakukan lantaran SPBU Krawang dinilai sudah terlalu penuh.

Meski dipindah, namun dia meyakini tidak akan mengurangi keamaman. Sebab, petugas untuk patroli juga disiagakan sesering mungkin. Hal itu untuk melihat kondisi jalan selama Lebaran.

“Kami total ada 90 personel, itu baru dari Satlantas saja. Belum lagi dengan tambahan personel lainnya yang juga bertugas di pos,” ungkapnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Positif  Sakit Jiwa, Pembunuh Ibu Kandung di Kudus Dibawa ke RSJ

Selengkapnya →