Loading...
You are here:  Home  >  Ramadan  >  Artikel ini

Pos PAM dan Ambulans Siaga di Jalur Maut Pantura Rembang



   /  @ 13:00:23  /  26 Juni 2016

    Print       Email
Jajaran Polda Jateng memeriksa kesiapan pospam di jalur pantura Rembang. (Humas Polres Rembang)

Jajaran Polda Jateng memeriksa kesiapan pospam di jalur pantura Rembang. (Humas Polres Rembang)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Jalur pantura Rembang menjadi salah satu jalur mudik yang cukup rawan kecelakaan. Di jalur ini banyak ditemui, jalur-jalur tengkorak yang sering memicu kecelakaan dengan korban jiwa.

Untuk mengantisipasinya Polres Rembang yang didukung PR Sukun mendirikan sejumlah pos pengamanan terpadu. Pos pengamanan dan pelayanan ini tersebar dari perbatasan Rembang-Pati, hingga perbatasan Rembang-Jawa Timur.

Di setiap pos disiapkan personel gabungan, untuk melakukan pengamanan jalur mudik. Tak hanya itu, di setiap pos juga disiapkan tim medis untuk memberi pertolongan jika terjadi kecelakaan ataupun jika ada pemudik yang terserang penyakit mendadak.

Selain itu, Kapolres Rembang AKBP Sugiharto menyebut, untuk menghindari adanya fatalitas saat terjadi kecelakaan, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah puskesmas untuk menyiagakan mobil ambulans.

“Mobil ambulans milik puskesmas disiagakan di pospam, mulai jalur pantura Kaliori, Bulu, hingga perbatasan wilayah Blora, Lasem, Kragan, dan Sarang (perbatasan Jawa Timur). Mobil ambulans akan siaga 24 jam,” katanya.

Menurut dia, ada enam unit pospam yang didirikan di sepanjang jalur mudik Lebaran. Yakni Pos pam I Kaliori, Pos Pam II Lasem, Pos Pam III Kragan, Pos Pam IV Sarang, Pos Pam V Bulu, dan pos pelayanan di Alun-alun Rembang. “Di setiap pospam dijaga sejumlah personel gabungan terdiri dari personel Polri, tenaga medis, dibantu instansi terkait,” ujarnya.

Kesiapan pospam ini pada Sabtu (25/6/2016) kemarin juga telah dipantau Kepala Biro Operasi Polda Jateng Kombes Pol Tatang, bersama Direktur Sabhara Kombes Pol Tetra M Putra. Pejabat dari Polda Jateng untuk melakukan pemantauan persiapan Operas Ramadhaniyah 2016 di jajaran Polres Rembang.

Pospam yang dikunjungi adalah Pos yang terletak di Alun-alun Rembang. Mereka disambut Kapolres Rembang, Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid, Kasat Lantas AKP Ahmad Ghifar, dan Kasat Sabhara AKP Binuka S.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →