Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Kodim 0718/Pati Siap Salurkan Bantuan Bencana dari Masyarakat



Reporter:    /  @ 18:00:09  /  25 Juni 2016

    Print       Email
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma (berbaju TNI) bersama relawan, sebelum berangkat ke Purworejo untuk menyerahkan bantuan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma (berbaju TNI) bersama relawan, sebelum berangkat ke Purworejo untuk menyerahkan bantuan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bencana longsor di Kabupaten Purworejo yang menelan puluhan korban jiwa mengundang simpati dari masyarakat Pati. Sejumlah relawan dan dua prajurit TNI dari Kodim 0718/Pati berangkat ke daerah tersebut, untuk menyerahkan bantuan, Sabtu (25/6/20106).

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, tugas prajurit TNI tidak sebatas pada penegakan kedaulatan negara dan keutuhan NKRI semata. Saat ini, tugas TNI mencakup banyak bidang, termasuk membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan bantuan kemanusiaan.

“Purworejo memang di luar wilayah teritorial Kodim 0718. Namun, bila ada masyarakat yang ingin mengulurkan bantuan kemanusiaan, kami siap untuk membantu memfasilitasi dengan berkoordinasi dengan Kodim Purworejo. Itu juga menjadi bagian dari tugas kami,” kata Andri.

Karena itu, bila ada warga Pati yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam bisa menghubungi Kodim 0718/Pati. Semua bantuan akan ditampung, disalurkan, dan diserahkan kepada orang yang berhak menerimanya.

“Semua bantuan dicatat dan dilaporkan dengan baik. Laporan juga bisa dilihat di situs resmi kami. Saat ini, sudah ada sejumlah relawan yang berangkat bersama kami untuk menyalurkan bantuan. Kami berharap, mereka bisa berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan,” imbaunya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →