Loading...
You are here:  Home  >  Ekonomi  >  Artikel ini

Ini Peluang Usaha yang Mudah dan Murah Modal



Reporter:    /  @ 17:15:20  /  25 Juni 2016

    Print       Email
kudus-kantor pos (e)

Petugas Kantor Pos Cabang Kudus mengecek barang-barang yang akan dibawa ekspedisi mereka. Saat ini, dibuka kerja sama konter untuk masyarakat. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Tertarik untuk memiliki usaha yang cukup mudah dan murah modalnya, namun dengan keuntungan yang bagus?

Bagi masyarakat yang hendak memilih usaha, baik sampingan maupun utama, kini peluang itu terbuka, setelah Kantor Pos Kudus membuka jasa kerja sama untuk membuka konter pos atau jasa cabang pos.

Kepala Kantor Pos Kudus Nonok Triyono mengatakan, kerja sama tersebut bersifat terbuka dan umum. Sehingga masyarakat luas bebas bergabung menjalin kerja sama.

”Ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia. Jadi siapapun yang mau bergabung silakan saja mendaftar. Tentunya ada timbal balik yang diperoleh,” katanya, Sabtu (25/6/2016).

Untuk ketentuan, syarat awal adalah memberikan deposito minimal Rp 500 ribu, kemudian mengisi formulir pendaftaran dan kesiapan calon konter. Setelah itu, lokasi akan dicek dan dilihat, apakah sesuai ataukah tidak.

Jika sesuai, maka dalam waktu yang tidak lama, akan dapat dilakukan proses lebih lanjut, yakni pembuatan konter. Syarat lainnya adalah jarak dengan Kantor Pos lainnya yang berjarak minimal 200 meter.

”Nantinya akan ada pembagian hasil. Yakni 18 persen untuk mitra khusus pengiriman barang. Sedangkan untuk berkas, ada hitungan tersendiri,” ungkapnya.

Nonok mengatakan, tiap hari terdapat sekitar 20 orang yang mengajukan permohoan kerja sama. Namun pihak Kantor Pos harus melihat terlebih dahulu lokasinya, sebelum menyetujui proposal mereka.

Nantinya setelah dapat berjalan, barang tidak usah diantarkan langsung ke Kantor Pos Cabang Kudus. Melainkan ada petugas yang standby untuk mengambil barang.

”Hal itu akan menguntungkan karena tidak keluar ongkos dan lebih praktis. Ini sangat pas, apalagi untuk mereka yang memiliki usaha kirim barang atau jualan online,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Aset Milik Telkomsel Dilelang CIMB Niaga, Pemenang Lelang Layangkan Somasi

Selengkapnya →