Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Kodim Pati dan Relawan ke Purworejo Salurkan Bantuan Bencana



Reporter:    /  @ 17:00:22  /  25 Juni 2016

    Print       Email
bantuan e

Sejumlah relawan melakukan pendataan pada bantuan yang akan dikirim ke Purworejo. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kodim 0718/Pati bersama dengan sejumlah relawan seperti Pecinta Alam Sedulur Pati (Palupi) dan Komunitas Otomotif Pragola Pati (Koppi) berangkat ke Kabupaten Purworejo, Sabtu (25/6/2016) untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor dan banjir.

Sedikitnya ada 17 relawan dan dua anggota Kodim 0718/Pati yang berangkat ke Purworejo menggunakan satu truk dan satu kendaraan Jip. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Meski tidak seberapa, tetapi kami beharap uluran ini sangat bermanfaat,” ujar Komandan Lapangan, David Setiawan.

Adapun sejumlah bantuan yang akan disalurkan, antara lain 14 karung pakaian laik pakai, enam kardus mi instan, satu dus makanan ringan, 5 bungkus beras masing-masing berisi 2,5 kg, seratus paket dari Kodim 0718/Pati dan uang sebesar Rp 8.696.000.

“Sebagai komunitas otomotif, kami tidak serta merta hanya berkecimpung pada dunia otomotif saja. Kami juga ingin peduli dan giat pada agenda kemanusiaan, seperti bencana longsor dan banjir yang terjadi di Purworejo,” kata Sekretaris Koppi, Agus.

Sementara itu, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah membaur dengan prajurit TNI dalam menangani bencana, termasuk memberikan bantuan.

“Kami sudah menugaskan Serka Ali dan Kopda Sutikno untuk ikut menyalurkan bantuan bersama relawan di Pati. Mereka nantinya akan disambut di Kodim Purworejo,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →