Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Dapilnya Belum Teraliri Listrik, Anggota Dewan Blora Ini Gusar



   /  @ 16:40:07  /  25 Juni 2016

    Print       Email

Listrik

 

MuriaNewsCom, Blora – Beberapa wilayah di Kabupaten Blora ternyata masih ada yang belum tersentuh aliran listrik. Seperti di Dukuh Ngandong, Desa Ngeblak, Kecamtan Kradenan.

Sampai saat ini wilayah tersebut belum teraliri listrik layaknya wilayah lain. Untuk mendapatkan listrik, warga Dusun tersebut musti rela menarik kabel dari kampung sebelah yang sudah teraliri listrik.

Dan kebetulan, daerah tersebut merupakan daerah pemilihan (dapil) salah satu anggota DPRD Blora, yang juga anggota Komisi C, Mulyono. Tentu saja kondisi ini membuatnya gusar.

”Iya di dapil saya itu. Di sana memang masih ada dukuh yang belum tersentuh listrik sama sekali. Yaitu Dukuh Ngandong,” ujarnya, Sabtu (25/6/2016).

Mulyono menjelaskan, demi mendapatkan listrik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga Ngandong harus memasang kabel hingga kampung sebelah, dengan jarak ratusan meter.

”Sungguh memprihatinkan memang. Hanya untuk mendapat pasokan listrik dari kampung tetangga, harus menarik kabel sampai ratusan meter,” katanya.

Menurut Mulyono, sebenarnya pemerintah sudah menganggarkan untuk penerangan listrik di Ngandong. Namun hal itu terbentur dengan perizinan. Sehingga saat ini warga Dukuh Ngandong belum dapat sepenuhnya merasakan penerangan atau aliran listrik.

”Aggaran sudah ada. Tapi saat ini pemerintah terkendala masalah perizinan dari Perhutani. Kemungkinan masih banyak lagi perdukuhan atau perkampungan yang hingga kini belum tersentuh listrik di wilayah Blora ini,” katanya.

Editor: Merie

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →