MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Klinik di Pasuruan Ini Didatangi Ratusan Warga

104
kudus-sedekah samani (e)
Seorang warga sedang diperiksa tenaga medis yang ada di Klinik Pratama Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, Sabtu (25/6/2016). MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Di tengah siang yang panas pada Sabtu (25/6/2016), Klinik Pratama Aisiyah yang ada di Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus, tiba-tiba saja didatangi ratusan warga.

Bukan tanpa sebab kalau kemudian ratusan warga datang ke sana. Pasalnya mereka ingin mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan klinik. Itu sebabnya, banyak yang kemudian mendatangi klinik tersebut.

Pembina Klinik Pratama Pasuruan Lor Sam’ani Intakoris mengatakan, pihaknya memang ingin memberikan sesuatu yang berbeda di bulan puasa ini. ”Kita ibaratkan ini sedekah kepada masyarakat luas, ya. Sehingga kita gelar pengobatan gratis. Dan memang gratis untuk mereka saat dicek kesehatannya,” terangnya.

Sam’ani mengatakan, pihaknya tidak memberikan uang untuk sedekah, melainkan dengan menggelar pengobatan gratis. Karena warga diyakini harus mendapatkan pengobatan yang benar-benar maksimal untuk mereka.

”Sedekah kan, bisa dengan cara apa saja. Kita pilih memberikan pengobatan gratis untuk warga saja. Dan Alhamdulillah, mendapat sambutan yang baik dari masyarakat,” katanya.

Pendataan sebelumnya dilakukan, untuk memastikan siapa saja warga yang lantas mendapatkan pengobatan gratis itu. Mereka diberikan kupon untuk ditukarkan saat berobat.

Berdasarkan data yang terkumpul, sedikitnya 550 warga Desa Pasuruan Lor yang butuh pengobatan. Untuk itu, semuanya diberikan kupon agar dapat berobat sesuai keluhannya.

”Kegiatan ini sudah berjalan tahunan. Jadi ada kegiatan sosial pengobatan kepada masyarakat. Malah biasanya bisa sampai 700 orang lebih yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menyediakan satu unit ambulans. Tujuannya untuk berjaga-jaga jika ada warga yang membutuhkan pertolongan lebih lanjut.

Warga yang berobat juga tidak hanya mendapatkan pengecekan medis saja. Namun, saat pulang, mereka diberikan bingkisan dari pihak klinik. Ini yang kemudian membuat warga senang.

Editor: Merie

 

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.