Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Puasa, Pengemis Menara Ganti Sasar Rumah-rumah Warga



Reporter:    /  @ 14:25:58  /  25 Juni 2016

    Print       Email
kudus-pengemis (e)

Kawasan Menara Kudus selalu sepi dari pengemis. Karena itu, pengemis beralih sasaran ke rumah-rumah penduduk untuk mencari uang. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kondisi tempat wisata reliji makam Sunan Kudus yang sepi selama bulan puasa ini, membuat pengemis yang ada di sekitaran lokasi tersebut, memilih sasaran lain untuk mendapatkan uang.

Keberadaan pengemis di wilayah Menara Kudus sangat sepi. Hal itu, lantaran sasaran pengemis di sana yakni para peziarah, tidak nampak selama puasa.

”Selama puasa, para pengemis beralih profesi dari keliling menara, menuju rumah warga,” kata Kepala Satpol PP Abdul Halil, Sabtu (25/6/2016).

Menurutnya, selama puasa di kawasan Menara tidak ada pengemis. Sasaran rumah lokasi yang dijadikan pengemis, adalah lokasi di perkotaan.

”Kebanyakan di wilayah Kecamatan Kota dan Kecamatan Jati. Seperti halnya saat di Menara, saat berkeliling ke rumah warga, para pengemis juga beroperasi secara berkelompok,” katanya.

Menurutnya, para pengemis memilih berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain. Lantaran itu merupakan satu-satunya tempat untuk meminta. Sebab, selama puasa tidak ada lagi peziarah di tempat wisata.

Kedatangan pengemis ke rumah-rumah warga, menurut Halil, juga sampai di rumahnya. Halil yang bertempat di Getas Pejaten, Jati, juga beberapa kali didatangi pengemis secara berkelompok.

”Saat itu saya tolak, karena saya tahu mereka seperti apa. Bahkan meski begitu, tetap saja ada yang datang lagi untuk meminta,” ujarnya.

Selain di rumah warga, tempat lain yang juga menjadi sasaran adalah perempatan dan jalan-jalan ramai. Lokasi tersebut memang menjadi favorit pengemis dalam beroperasi.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Viral, Video Polisi di Grobogan Diomeli Warga saat Melangsungkan Razia, Begini Penjelasan Kapolres

Selengkapnya →