Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Miras Ciu Bekonang Puluhan Liter Konangan Polisi di Dekat Makam di Grobogan



Reporter:    /  @ 13:30:45  /  25 Juni 2016

    Print       Email
Puluhan jeriken berisi miras yang akan dikirim ke Godong berhasil diamankan petugas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Puluhan jeriken berisi miras yang akan dikirim ke Godong berhasil diamankan petugas. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganDua warga Kabupaten Sukoharjo, yakni Agus dan Abdullah dinihari terpaksa berurusan dengan polisi, Sabtu (25/6/2016). Gara-garanya, mereka kedapatan membawa ribuan liter miras jenis ciu dalam kendaraan pikap yang ditumpangi.

Terungkapnya kasus ini terjadi ketika berlangsung razia yang dilakukan tim gabungan. Yakni, dari kepolisian, dinas kesehatan serta dinas peternakan dan perikanan yang dilangsungkan di batas kota Purwodadi menuju Solo.

Sekitar pukul 02.00 WIB, mobil pikap bernomor AD 1693 JT yang ditumpangi dua orang itu itu sempat melintasi lokasi razia dari arah Solo menuju Purwodadi. Saat itu, petugas tidak menghentikan kendaraan tersebut. Sebab, mereka tengah memeriksa beberapa kendaraan lainnya yang sudah dihentikan sebelumnya.

Namun, tidak berselang lama, beberapa petugas akhirnya melakukan pengejaran terhadap kendaraan warna hitam tersebut. Hal ini terjadi lantaran ketika kendaraan ini melintas sempat tercium bau menyengat seperti aroma miras.

Akhirnya, kendaraan ini berhasil dihentikan di seberang Pemakaman Umum Keling, Kelurahan Danyang. Sekitar 700 meter dari lokasi digelarnya razia.

Setelah dihentikan, petugas kemudian memeriksa surat kelengkapan kendaraan dan SIM pengemudi. Kemudian, petugas juga meminta agar terpal yang menutupi muatan dibuka.

“Setelah dibuka terpalnya langsung tercium bau menyengat. Muatannya, ternyata miras jenis ciu. Saya mengapresiasi kesigapan anggota sehingga berhasil mengamankan mieras ini,” kata Kaurbinops Sabhara Polres Grobogan Iptu Kusmanto.

Miras yang diangkut itu jumlahnya cukup banyak. Yakni, ada 31 jeriken yang masing-masing berisi 35 liter.

Kalau ditotal, jumlah miras yang dibawa lebih dari 1.000 liter. Rencananya, miras itu akan dikirimkan pada pemesan yang ada di wilayah Godong.

“Barang ini dari Bekonang. Rencana kita kirimkan ke Godong,” kata Agus, sopir kendaraan yang mengangkut ciu tersebut saat ditanya petugas.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jelang Libur Akhir Tahun, Pantai Kartini Siapkan Personel Tambahan

Selengkapnya →