Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Pelatih Persijap Evaluasi Pemain Usai Kalah di Pertandingan Uji Coba



   /  @ 11:45:07  /  25 Juni 2016

    Print       Email
jepara-persijap (2)

Persijap Jepara kalah 0-1 dalam laga ujicoba melawan Madiun Putra FC, Jumat (24/6/2016) malam. MuriaNewsCom (Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Persijap Jepara kalah 0-1 dari Madiun Putra FC, dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK), pada Jumat (24/6/2016) malam tadi.

Hasil tersebut membuat skuad Laskar Kalinyamat harus lebih bekerja keras untuk membenahi kekurangan dalam tim. Pelatih Yusack Sutanto mengaku akan melakukan evaluasi usai kekalahan itu.

Sejumlah lini, terutama tengah dan depan, mendapatkan sorotan dari pelatih Yusack Sutanto. Pasalnya, daya gedor Agung Supriyanto dkk masih kurang greget saat di barisan pertahanan lawan. Sejumlah peluang yang didapatkan para pemain belum mampu dijadikan sebuah gol.

Penetrasi dari sejumlah pemain juga masih kurang maksimal. Selain itu beberapa kesalahan elementer juga terlihat banyak dilakukan oleh beberapa pemain seperti mengontrol bola yang tidak sempurna dan salah umpan. Itu yang menjadi pekerjaan rumah bagi Coach Yusack.

Transisi dari menyerang ke bertahan juga masih lemah. Terbukti proses gol di menit-menit akhir dari tim lawan terjadi saat tim tengah memberikan tekanan kemudian mendapatkan serangan balik.

Yusack Sutanto sendiri mengaku beberapa kelemahan tim yang diasuhnya. Untuk itu, beberapa sesi latihan kedepan akan diperbaiki lagi. ”Dengan pertandingan ujicoba ini menjadi bahan evaluasi kami. Ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar ketika laga resmi bisa lebih baik,” ujar Yusack.

Terkait dengan penambahan pemain, pada awal bulan Ramadan lalu pihaknya telah merekomendasikan beberapa pemain kepada manajemen. Ada dua pemain yang datang ke markas Persijap dan sempat mengikuti tes, namun hasilnya tak memuaskan dirinya. Pasalnya, kemampuan kedua pemain tersebut sangat dibawah ketika ia melihat kualitas mereka beberapa tahun yang lalu.

“Terpaksa kami pulangkan, sebelum laga ujicoba. Kami masih tidak menutup kemungkinan menambah pemain lagi karena menurut pelatih ada beberapa kelemahan yang harus ditopang dengan pemain baru,” ujar CEO Persijap M Said Basalamah.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Letkol Andri Serahkan “Mahkota” Kepemimpinan Kodim 0718/Pati untuk Letkol Arief

Selengkapnya →