Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Pemkab Pati Gelar Bazar UMKM untuk Memeringati Hari Koperasi



Reporter:    /  @ 20:00:52  /  24 Juni 2016

    Print       Email
Bupati Pati Haryanto membuka bazar UMKM di Stadion Joyokusumo untuk memeringati Hari Koperasi ke-69. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Pati Haryanto membuka bazar UMKM di Stadion Joyokusumo untuk memeringati Hari Koperasi ke-69. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pemkab Pati menggelar bazar produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) se-Kabupaten Pati di Stadion Joyokusumo Pati, Kamis (23/6/2016). Kegiatan yang menyuguhkan beragam produk UMKM unggulan warga Pati tersebut berakhir pada Minggu (26/6/2016).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Slamet Singgih mengatakan, bazar UMKM tersebut digelar untuk memperingati Hari Koperasi ke-69. “Kami ingin para pelaku UMKM bisa mengingat kembali sejarah lahirnya koperasi di Indonesia. Koperasi adalah soko guru perekonomian bangsa yang harus digerakkan secara masif,” tutur Slamet.

Bazar tersebut diikuti sekitar 116 UMKM se-Kabupaten Pati yang terdiri dari perbankan, binaan PKK, Fedep, Deskranasda, serta pelaku UMKM binaan dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pati. Selain itu, bazar juga dimeriahkan dengan beragam lomba olahraga futsal antar koperasi dan hiburan band dari remaja.

Bupati Pati Haryanto menuturkan, Kabupaten Pati sudah diakui sebagai daerah yang mendukung koperasi dan UMKM, di tingkat provinsi dan nasional. Berbagai penghargaan tingkat nasional juga pernah diraih, lantaran Pati selama ini punya komitmen yang baik untuk pengembangan koperasi dan UMKM.

“Kualitas UMKM Kabupaten Pati sudah diakui dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan, baik pataka tingkat provinsi dan penghargaan-penghargaan lainnya. Diharapkan dengan penghargaan itu, UMKM di Pati bisa semakin tumbuh baik. Mudah-mudahan, keberadaan UMKM di Pati yang semakin berkembang pesat bisa membuka lapangan kerja lebih banyak lagi,” harap Bupati.

Pembukaan bazar koperasi tersebut dihadiri Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo, perwakilan DPRD dan Kajari. Di sela-sela pembukaan bazar, Bupati memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Kabupaten Pati.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Merangkak Naik, Harga Beras di Kudus Tembus Rp 11.500 per Kilogram

Selengkapnya →