Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Tahanan Polres Pati Bersaing Demi Adzan



Reporter:    /  @ 19:35:07  /  24 Juni 2016

    Print       Email
tahanan e

Sejumlah tahanan Polres Pati mengikuti lomba adzan di Ruang Tahanan Mapolres Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ada yang berbeda dari suasana ruang tahanan di Mapolres Pati, Jumat (24/6/2016). Sejumlah tahanan Polres Pati mengikuti lomba adzan yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-70, sekaligus memeriahkan Ramadan.

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo mengatakan, lomba adzan untuk tahanan pada bulan suci Ramadan tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi kepada warga binaan yang terjerat kasus. Dengan demikian, mereka bisa berkompetisi di bidang keagamaan dan menyongsong hidup yang lebih baik pada masa mendatang.

“Peserta berasal dari penghuni tahanan, terutama laki-laki. Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan motivasi bagi tahanan agar bisa meningkatkan ibadahnya di bulan suci Ramadan,” tutur AKBP Wibowo.

Mereka yang terpilih menjadi juara mendapatkan uang pembinaan senilai total Rp 5,25 juta. Juara pertama diraih Sukardi dengan mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Peringkat kedua diraih Subali dan mendapatkan uang pembinaan Rp 1,25 juta. Peringkat ketiga diraih Lutfi dengan uang pembinaan Rp 1 juta. Sementara itu, juara harapan 1 didapatkan Wahyu (Rp 750 ribu), juara harapan kedua diraih Mahmudan (Rp 500 ribu), dan juara harapan ketiga diraih Kasdiono (Rp 250 juta).

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo menambahkan, lomba adzan diharapkan agar para tahanan tidak larut dalam kesedihan. “Selain memantik suasana kompetitif di ruang tahanan, lomba itu biar para tahanan tidak larut dalam kesedihan akibat perbuatan yang dilakukan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Kosek Kos-kosan dan Penginapan, 9 Pasangan Mesum di Grobogan Terjaring

Selengkapnya →